Analisis Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Specs (Studi Kasus Pada Konsumen Sepatu Specs Di Kota Lombok Timur)

Muh Hasban Wadi, Muinah Fadhilah, Lusia Tria Hatmanti Hutami

Abstract


This study aims to determine the effect of brand image, brand trust and product quality in influencing consumer purchasing decisions of specs brand sport shoes and also to determine wich factors have the greatest influence on consumer purchasing decisions of specs brand sports shoes. The study took a sample of 100 respondents to be examined using nonprobability sampling method and by using the incidental sampling technique. The data analisys used in this research is Multiple Linier Regression Analysis. Before the regression analysis was carried out, there were several stages of testing which were carried out, including the validity test and the reliability test. Then the classical assumption tests were carried out including normality test , multicolonierity test, heteroskedastisity test, individual parameter significance test (t-test), simultaneous significance test (F-test) and determination coefficient test (R2).


Keywords


Brand Image; Brand Trust; Product Quality; Purchase Decisions

Full Text:

PDF

References


Amilia, S., & Asmara, M.O.Nst (2017).Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hanphone Merek Xioami Di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, Vol 6, No.1.

Bahar, A. F. (2019). Pengaruh brand image (citra merek) dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk smartphone Samsung. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Konsentrasi Bisnis dan Perdagangan Internasional. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi: Makassar.

Desty Wulandari, R., & Alananto Iskandar, D. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 11–18.

Fauzan, M. R., Sutomo, M., & Mubaraq, R. (2015). Pengaruh kepercayaan merek, periklanan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk minuman isotonik mizone di kota palu. Ilmu Manajemen Universitas Tadulako, 1(1), 7–14.

Farhan, M. Y. (2015). Analisis pengaruh citra merek, kepercayaan merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu nike (studi kasus konsumen nike di kota semarang), Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Universitas Diponegoro: Semarang.

Fitriah, N. L., Budiyanto (2020). Pengaruh Kualitas Produk. Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Friday Kopi Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol 9, Nomor 3. e-ISSN:2461-0593

Iriani, F., & Indriyani, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sariayu Martha Tilaar.

Jayanti, R. D., & Putri, S. K. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Vario. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Dewantara, 2(2), 116–123.

Ratnasih, C., & Nurjananah, S. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Mie Sedaap Serta Implikasinya Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Perumahan Pekayon Bekasi Selatan. Jurnal Mnajemen. Vol 7. No . 2. FE-UB

Sugiyono (2018). Metode Penelitian Manajemen. Bandung : APABETA,cv.

Sutarso, P. J. A., & Suyanto, A. M. A., (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Marketplace Di Indonesia. e-Proceding Of Management, 6(2), 2355-9357.

Tazkiyatunnisa, M. (2019). “Pengaruh celebrity endorse, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline”. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Magelang: Magelang.

Trista, N., prihatini, A., & Saryadi, S. (2013). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Keputusan Toyota Avanza Di Kota Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis S1 Undip, 2(2), 21–28.

Veronika, J., & 2Hikmah. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Tempe di Kota Batam. Journal Of Management, Accounting, Economic and Business, 01(02), 1–15.




DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jmas.v6i1.223

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains) Published by Master of Management Program, Faculty of Economics, Batanghari University
Adress: Fakultas Ekonomi, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: jmas.unbari@gmail.com


Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.