Pengaruh Kualitas Produk, Kemudahan, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Lazada di Kota Batam
Abstract
The e-commerce business in Indonesia has been increasing since early 2020. The development of the world of e-commerce in Indonesia is of course due to the rapid population growth to the development of the world of digital technology. purchase on Lazada in Batam City. This research uses quantitative analysis method. Data collection techniques by filling out questionnaires. This study shows that product quality, convenience, and consumer trust have a positive and significant influence on purchasing decisions at Lazada in Batam City.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriza, F. E. 2019. Analisis Kualitas Produk dan Layanan Purnajual Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Honda All New Vario 125 Melalui Citra Merek Sebagai Mediator. MBIA, 18(1), 38–48.
Akila. 2022. Pengaruh Mutu Produk Serta Penepatan Harga Terhadap Keputusan Pembeli Pada Usaha Mandiri Palembang. 19(3), 353–366. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31851/jmwe.v19i3.9459
Dedy Kurniantoa, I. K. 2022. Analisis Jalur Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dengan Variabel Intervening Organizational …. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional …, 5, 740–751.
Derang, M. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek pada Produk Kosmetik Wardah Terhadap Kepuasan Pelanggan di Kota Batam. Jurnal Health Sains, 1(4), 389–398.
Ernawati. 2019. Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Starbucks Solo Square. 1–13.
Hana, kharis F. 2019. Minat Beli Online Generasi Milenial: Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 7(2), 203. https://doi.org/10.21043/bisnis.v7i2.6094
Heryenzus, & Sitorus. 2019. Mahasiswa Program Studi Manajemen , Universitas Putera Batam Dosen Program Stufi Manajemen , Universitas Putera Batam. Sitorus & Heryenzus, 2(1), 1–9.
Hidayati, N. L. 2018. Pengaruh Viral Marketing, Online Consumer Riviews Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Shopee Di Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 6(3), 77–84.
Imron, I. 2019. Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 5(1), 19–28. https://doi.org/10.31294/ijse.v5i1.5861
Khafidatul Ilmiyah, I. K. 2020. Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. Maker: Jurnal Manajemen, 6(1), 31–42. https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143
Mulyadi, A., Eka, D., & Nailis, W. 2018. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Lazada. Jembatan, 15(2), 87–94.
Nadia Ika Purnama, N. R. 2019. Pe ngaruh Kualitas Produk Dan Pe rs onal Se lling Terhadap Kepuasan Pelanggan Alat-Alat Bangunan Pada PT. Rodes Chemindo Medan. Proceding Seminar Nasional Kewirausahaan, 2(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30596%2Fsnk.v2i1.8424
Putri, C. N. 2021. Pengaruh kualitas poduk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Citrabangun deltareksa. 5, 94–101.
Rahayu, A. 2020. Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pembersih wajah garnier di kota batam. Manajemen.
Selly, & Rustam, T. A. (2022). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Secara Online Oleh Mahasiswa Di Kota Batam. Scientia journal : Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 5(1), 1–8.
Susanto, D. 2021. Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan harga terhadap minat belanja online Dedi Susanto Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka. EM Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 8(1), 48–58.
Tanjaya, S. C., Mananeke, L., & Tawas, H. 2019. Pengaruh Kualitas Informasi, Kepercayaan Dan Kemudahan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Vape Di Instagram. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(4), 4935–4944.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jmas.v8i1.917
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains) Published by Master of Management Program, Faculty of Economics, Batanghari University |