Analisis Iklan Sosial Media Tiktok, Brand Image dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Produk COSRX

Fani Aprilia Putri, Misti Hariasih

Abstract


This research aims to determine the influence of the Tiktok Social Media Advertising Variables, Brand Image, Cunsumer Satisfaction on Interst in Buying COSRX Products. The method used ini descriptive qunatitative research, sampling in this study used Random Sampling with a sample size of 100 respondents. Data collection uses questionnaires. The tests in this research carried out Validity test, Rehabilitation Test, Normality Test, Linearity Test, Multicollinearity Test, Autocorrelation Test, Heteroscedasticity Test, Multiple Linear Regression Test,T Test, F Test, Determination Coefficient Test (R2). The research results of Tiktok Social Media Advertising have no and significant influence on Purchase Interest, Brand Image have no and significant influence on Purchase Interest, Cusumer Satisfaction has a positive and significant influence on Purchase Interest.


Keywords


Tiktok Social Media Advertising, Brand Image, Cunsumer Satisfaction, Pruxhase Interest.

Full Text:

PDF

References


Aditia, A., Komara, A. T., Roslina, N. Y., & Jatmika, L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Acman: Accounting and Management Journal, 1(2), 104–114.

Adittiya, L. Y., Hardianawati, & Aisyah, S. (2022). Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Pulsa Secara Cashless di Tengah Pandemi. 2(10), 3772–3780.

Ambassador, P. B., Merek, C., & Whitening, S. (2023). Jurnal Ekonomi dan Bisnis. 2(3), 150–162.

Arianty, N., & Andira, A. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Helm LTD (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Pendekatan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 897.

Aseandi, R. (2020). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN. 9(1), 48–63.

Aust, F. A. (1911). The electrical discharge between a pointed conductor and a hemispherical surface in gases at different pressures. Physical Review (Series I), 32(2), 254–255. https://doi.org/10.1103/PhysRevSeriesI.32.254

Bisnis, M., Iain, S., Murjiati, W., Agama, I., & Negeri, I. (2021). Pengaruh Iklan Pada Aplikasi Tik Tok Terhadap Minat Beli Mahasiswa.

Dewi, I. G. A. P. R. P., & Ekawati, N. W. (2019). Peran Kepuasan Konsumen Memediasi Pengaruh Brand Image Terhadap Repurchase Intention. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(5), 2722.

Fitriani, R., Rizha, M., & Amin, F. (2023). Analisis Pengaruh Iklan di Media Sosial TikTok Terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Penelitian Dan Karya Ilmiah, 9(1), 240–247.

Kurniawan, F., & Effendi, S. (2020). PENGARUH BRAND AWARENESS, IKLAN MEDIA SOSIAL DAN E-WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus Pada Customer Bintang Motor Jaya Buaran). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.

Laili, R. R., & Canggih, C. (n.d.). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Label Halal Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Body Lotion Citra (Studi Kasus Mahasiswa Surabaya).

Nora Pitri Nainggolan, H. (2018). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN dan BISNIS. Jurnal IImiah Manajemen Dan Bisnisurnal IImiah Manajemen Dan Bisnis, 19(1), 64–72.

Nurani, Novitasari, & Nur, Y. (n.d.). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Scarlett di Makassa. 212.

Oktavia, C. (n.d.). Pengaruh Brand Ambassador Song Jong Ki Dan Brand Image Scarlett Whitening Terhadap Minat Beli Konsumen.

Poernomo, T. T. (n.d.). Stimuli pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention melalui mediasi consumer satisfaction.

Produk, P. K., Terhadap, B. I., Dengan, L., Sebagai, K., & Intervening, V. (2015). Management Analysis Journal. 4(3), 236–251.

Purwati, A., & Cahyanti, M. M. (2022). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE. 11(1), 32–46.

Salsabila, H. F., & Harti, H. (2021). Pengaruh iklan media sosial, electronic word of mouth, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian. Akuntabel, 18(4), 722–732. https://doi.org/9789

Sari, S. P. (2020). Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(1), 147.

Sariowan, I. K., Mandey, S. L., & Tielung, M. V. J. (n.d.). Pengaruh Brand Image Dan Brand Ambasador Terhadap Keputusan Pembelian Scarlet Whitening Pada Konsumen Perempuan Di Manado.

Setyo, P. E. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks.” PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(6), 755–764.

Sugiono, P. D. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan, Research and development. Alfabeta.

Sumaa, S., Soegoto, A. S., & Samadi, R. L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Media Sosial Terhadap Minat Beli Di E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado). Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(4), 304–313.

Tania, A. E., Hermawan, H., & Izzuddin, A. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9(1), 75–84.

Tasya Permata Dewi, & Daesy Ekayanthi. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Tik Tok Terhadap Brand Image Followers Wardah Beauty. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 369–374.




DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jmas.v9i1.1757

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains) Published by Master of Management Program, Faculty of Economics, Batanghari University
Adress: Fakultas Ekonomi, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: jmas.unbari@gmail.com


Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.