Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Mesin Cuci Merek LG di Kota Surabaya
Abstract
The aim of the research is to analyze the effect of perceived quality and product price on purchasing decisions on LG brand washing machines in the city of Surabaya. The population in this study are washing machine buyers and users in the city of Surabaya. Determination of sampling in research using purposive sampling technique and the number of samples used is 104 respondents. The data used is primary data and data collection is done by distributing questionnaires to buyers and users of LG brand washing machines in the city of Surabaya. Then the analysis technique used is Partial Least Square (PLS). through the results of the study it is known that price perceptions and product quality contribute significantly to purchasing decisions on LG Brand Washing Machines in the City of Surabaya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminudin hamdat, Arfah, Aryanti, Dkk. (2020). Manajemen Pemasaran & Perilaku Konsumen : PrinsipDasar, Strategi dan Implementasi. Cetakan Pertama. Yogyakarta. Penerbit Diandra Kreatif/Mirra Buana Media (Imprint Grup Penerbitan CV. Diandra Primamitra Media).
Brayen Panget, Tinneke M. Tumbel, Lucky F. Tamengkel. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada CV. Lion di Ternate. Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 6 No. 4 Tahun 2018.
Endah Dwi Utami, Intan Ferdina Pratiwi , Vicky F. Sanjaya. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Pada Mahasiswa Di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi Sakti Volume 10 Nomor 2 – Desember 2021.
Eva Cahya, Harti. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Sony Xperia Z Series Di Counter Insight Plaza Marina Surabaya.
Farida Yulianti, Lamsah, Periyadi. (2019). Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama.Yogyakarta. Penerbit Deepublish (Grup Penerbitan CV Budi Utama).
Garaika Darmanah. (2019). Metodologi Penelitian. Lampung Selatan. Penerbit Cv Hira Tech.
I Gusti Ngurah Wahyu Cahyadi, Ni Wayan Eka Mitariani, I Gusti Ayu Imbayani. (2020). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Air Minum Dalam Kemasan Fotaqua Di Badung Bali. Vol.1 No.4 tahun 2020.
Imam Ghozali. (2021). Partial Least Squares konsep, teknik dan aplikasi menggunakan program smartPLS 3.2.9 edisi 3. Semarang. Penerbit Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Meithiana Indrasari. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan, Cetakan Pertama. Surabaya. Penerbit Unitomo Press.
M. Anang Firmansyah. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap Dan Pemasaran. Yogyakarta. Penerbit Deepublish (Grup Penerbitan Cv Budi Utama).
Muhamad Irvan Noor Maulana. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Artfresh. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 5, Nomor 6, Februari 2021.
Okta Nofri, Andi Hafifah (2018). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Online Shopping Di Kota Makassar. Jurnal Manajemen, Ide dan Inspirasi Juni, Vol. 5 No.1, 2018 Hal. 113-132.
Rudy Irwansyah, Khanti Listya, Amanda Setioroni, Dkk. (2021). Perilaku Konsumen. Cetakan Pertama. Bandung. Penerbit Widina Bhakti Persada Bandung (Grup CV. Widina Media Utama).
Suri Amilia, M. Oloan Asmara Nst (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, Vol.6, No.1, Mei 2017.
Sudarnice, Andry Stepahnie Titing, Evi Sriwahyuni. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo (Studi Kasus pada Ziola Aneka Jaya Kolaka). Jurnal Ilmiah Bidang Manajemen dan Bisnis Vol.5, No. 1 (2022) : Juni, pp. 21-28.
Salman Farisi, Qahfi Romula Siregar. (2020). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online di Kota Medan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 3, No. 1, Maret 2020, 148- 159.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung. Penerbit Alfabeta Bandung.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jmas.v9i1.1714
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains) Published by Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Batanghari |